PKK (II) Kelas XI Pertemuan ke 13

Lanjutan materi selanjutnya tentang Billboard

Pada era digital saat ini, billboard atau reklame pun menggunakan tekonlogi baru sehingga muncullah digital billboard, Contohnya digital billboard yang sering digunakan dalam melakukan promosi produk seperti:

1) Megatron

    Dapat dikatakan bahwa megatron merupakan sebuah billboard yang sesuai dengan kemajuan era masa digital yang telah menggunakan tampilan elektronik berupa gambar bergerak - gerak.

2) Videotron

    Sebuah billboard yang sudah sangat mengikuti kemajuan masa era digital terkini yang mana menampilkan isi iklan berupa gambar film atau video digital sebagai media utamanya, maka media reklame ini sudah disebut dengan videotron. Videotron mampu memberikan nuansa kemeriahan kota - kota besar. Keberadaan videotron di kota modern sangat diperlyukan, videotron saat ini telah menjadi suatu media ruang iklan lebih efektif dibandingkan dengan baliho atau media lain seperti spanduk. Selain menampilkan gambar yang interaktif berupa video, videotron juga bisa digunakan untuk sosialisasi, kegiatan sosial dari pemerintah ataupun perusahaan berbentuk video.

Adapun kelebihan Billboard adalah sebagai berikut.

1) Relatif murah media luar ruang/ billboard sesungguhnya memerlukan pembiayaan yang relatif murah karena berlaku selama 1 tahun untuk sekali kontrak/ pembayaran.

2) Penjadwalan fleksibel

3) Dampak yang jauh adalah mampu memengaruhi langsung untuk mencoba atau membeli produk yang diiklankan dalam billboard.

4) Potensi kreatif media luar ruang memiliki fleksibilitas pengembangan kreativitas sesuai dengan kemampuan praktisi - praktisi kreatif.


Adapun kekurangan Billboard adalah sebagai berikut.

1) Pesan terbatas sebab waktu baca/ penglihatan yang sekelebat, pesan - pesan pada media luar ruang dibuang sangat terbatas atau singkat.

2) Tidak efektif bagi pengendara mobil

3) Kendaraan umum yang penuh sesak

4) Potensi kreatif media luar ruang memiliki fleksibilitas pengembangan kreativitas sesuai dengan kemampuan praktisi - praktisi kreatif.

5) Sasaran perusakan media - media luar rentan terhadap perusakan dari masyarakat yang tidak menyayangi adanya media iklan yang dipasang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RPP Hidrolisis Garam Daljab 5 2019

IPA Terapan dan Fisika Kelas X Pertemuan ke 11

PKK (II) Kelas XI Pertemuan ke 11