PKK (II) Kelas XI Pertemuan ke 14

Lanjutan Materi

 g. Banner

    Perkembangan teknologi digital printing membuat X - Banner cukup popular digunakan pada saat ini. Dihasilkan dengan mesin flexi, X-Banner menghasilkan kualitas yang cukup bagus namun harga yang terjangkau. Media ini biasanya berukuran 60 cm x 160 cm dan dibantu dengan penyangga (yang berbentuk seperti huruf X) agar mudah berdiri.

Adapun kelebihan banner adalah sebagai berikut.

1) Banner jika penempatan dan desain yang baik, iklan banner dapat memberikan di atas rata - rata iklan lainnya.

2) Iklan banner adalah alat branding yang sangat baik.

3) Penayangan iklan mudah dilacak dengan alat pelacakan yang tersedia. Iklan banner dapat membawa traffic bertarget yang tertarik dengan penawaran Anda.


Adapun kekurangan banner adalah sebagai berikut.

1) Beberapa jenis iklan banner sering terlihat menjengkelkan dan sangat mengganggu.

2) Pertumbuhan penggunaan blocker iklan mencegah pengguna melihat iklan

3) Oversaturation iklan banner menyebabkan kebutaan iklan. Harga iklan menurun akibat desain banner.

 

h. Flyer

    Flyer merupakan sebutan lain dari brosur, pamflet, atau buklet merupakan terbitan tidak berkala yang dapat terdiri dari satu hingga sejumlah kecil halaman, tidak terkait dengan terbitan lain, dan selesai dalam sekali terbit. Halamannya sering dijadikan satu (antara lain dengan stapler, benang, atau kawat), biasanya memiliki sampul, tapi tidak menggunakan jilid kertas.

Bila terdiri dari satu halaman, pamflet umumnya dicetak pada kedua sisi, dan dilipat dengan pola lipatan tertentu hingga membentuk sejumlah panel yang terpisah. Pamflet umumnya dicetak pada kedua sisi, dan dilipat dengan pola lipatan tertentu hingga membentuk sejumlah panel yang terpisah. Pamflet yang hanya terdiri dari saru lembar/ halaman sering disebut selebaran dan dalam bahasa Inggris disebut leaflet atau flyer.

Flyer memuat informasi atau menjelaskan tentang suatu produk, layanan, fasilitas umum profil perusahaan, sekolah, atau dimaksudkan sebagai sarana beriklan. Informasi dalam flyer ditulis dalam bahasa ringkas dan mudah dipahami dalam waktu yang singkat. Juga didesain agar menarik perhatian, dan dicetak di atas kertas yang baik dalam usaha membangun citra yang baik terhadap layanan atau produk tertentu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RPP Hidrolisis Garam Daljab 5 2019

IPA Terapan dan Fisika Kelas X Pertemuan ke 11

PKK (II) Kelas XI Pertemuan ke 11