PKK (II) Kelas XI Pertemuan ke 12
c. Placement
(Jalur Distribusi)
Jalur distribusi adalah orang atau badan usaha yang berusaha
beroperasi di antara produsen dan konsumen. Ada tiga aspek yang berkaitan
dengan keputusan – keputusan tentang distribusi yaitu:
1) Sistem transportasi
2) Sistem penyimpanan
3) Pemilihan jalur
distribusi
d. Promotions
(Promosi)
Promosi adalah arus informasi atau persuasi satu arah yang dibuat
untuk mengarahkan seseorang atau organisasi kepada tindakan yang menciptakan
perkiraan dalam pemasaran.
Suatu kegaitan dalam kehidupan sehari – hari bahwa seberapa besar
manfaat suatu produk bagi konsumen, tapi produk tersebut tidak dapat mencari
sendiri pembelinya. Oleh karenanya produsen dituntut tidak hanya menciptakan
produk yang bermutu, menetapkan harga yang menarik tetapi harus juga
mengusahakan agar produk yang dihasilkan dapat dipasarkan dengan mudah dan
lancar serta menyebarluaskan informasi tentang kehadiran, ketersediaan
produknya, ciri – ciri, satu manfaat yang dapat diperoleh calon pelanggannya.
Agar konsumen dapat mengetahui tentang kualitas produk yang
dipasarkan oleh perusahaan atau koperasi maka, perlu diadakan promosi. Promosi
ini merupakan komponen penting yang berguna untuk mengomunikasikan.
Komentar
Posting Komentar