PKK (II) Kelas XI Pertemuan ke 12

 

c.   Placement (Jalur Distribusi)

Jalur distribusi adalah orang atau badan usaha yang berusaha beroperasi di antara produsen dan konsumen. Ada tiga aspek yang berkaitan dengan keputusan – keputusan tentang distribusi yaitu:

1)       Sistem transportasi

2)       Sistem penyimpanan

3)       Pemilihan jalur distribusi

 

d.  Promotions (Promosi)

Promosi adalah arus informasi atau persuasi satu arah yang dibuat untuk mengarahkan seseorang atau organisasi kepada tindakan yang menciptakan perkiraan dalam pemasaran.

 

Suatu kegaitan dalam kehidupan sehari – hari bahwa seberapa besar manfaat suatu produk bagi konsumen, tapi produk tersebut tidak dapat mencari sendiri pembelinya. Oleh karenanya produsen dituntut tidak hanya menciptakan produk yang bermutu, menetapkan harga yang menarik tetapi harus juga mengusahakan agar produk yang dihasilkan dapat dipasarkan dengan mudah dan lancar serta menyebarluaskan informasi tentang kehadiran, ketersediaan produknya, ciri – ciri, satu manfaat yang dapat diperoleh calon pelanggannya.

 

Agar konsumen dapat mengetahui tentang kualitas produk yang dipasarkan oleh perusahaan atau koperasi maka, perlu diadakan promosi. Promosi ini merupakan komponen penting yang berguna untuk mengomunikasikan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RPP Hidrolisis Garam Daljab 5 2019

IPA Terapan dan Fisika Kelas X Pertemuan ke 11

PKK (II) Kelas XI Pertemuan ke 11