PKK (II) Kelas XII Pertemuan ke-6

 C. Jenis - jenis Media Promosi Online

Dalam menjalankan media promosi secara online memang mempunyai banyak manfaat dan efektif dalammenarik pelanggan, karena pada zaman sekarang di era teknologi internet penggunaan akses internet sudah merupakan suatu kebutuhan dalam kehidupan sehari - hari, pemanfaatan teknologi internet dalam melakukan media promosi online bisa Anda lakukan seperti melalui media sosial, email, blog, forum, dan juga iklan online. Media sosial terbilang cukup efektif karena tingkat pengguna medsos di negara Indonesia cukup besar sehingga bisa meningkatkan peluang Anda. Selain itu blog dan juga email bisa menjadi alternatif berikutnya yang bisa Anda terapkanuntuk menjalankan media promosi online ini. Bagi Anda yang memamng berniat untuk menggunakan iklan sebagai media promosi online, Anda bisa menggunakan beberapa media sosial maupun melalui surat elektronik. Berikut merupakan jenis - jenis media promosi pada pemasaran online yang bisa Anda terapkan:

1. Media Sosial

a. Facebook

 Pin oleh Jay 🖤 di FaceBook Icons | Kartu nama bisnis, Kartu nama, Desain  logo bisnis

Media sosial satu ini masih menjadi pilihan banyak orang untuk menjalin komunikasi dengan rekan dan keluarga. Keberadaan mereka menjadi salah satu alasan mengapa Facebook menjadi media sosial yang banyak dijadikan media promosi online selain di situs bisnis. Penggunaan Facebook sebagai media promosi dan diakui relatif mudah oleh para pemain bisnis online bahkan tidak sedikit dari para pebisnis yang sudah memiliki toko fisik pun memanfaatkan Facebook sebagai media promosi produk. Tidak jarang juga bisnis yang sukses bermula dari mengenalkan produk mereka melalui Facebook.

Bagaimana cara agar promosi melalui Facebook cukup sukses? Pertama, pastikan halaman utama Facebook Anda menarik konsumen karena hal ini akan menjadi daya tarik yang membuat calon konsumen memberikan like. Like inilah yang menjadi langkah kedua yang harus Anda dapatkan sebanyak mungkin. Ketiga, jangan lupa untuk mengenali target pelanggan dengan mencari orang - orang yang memiliki ketertarikan dengan halaman Facebook Anda. Terakhir, fokuslah untuk membuat konten yang menarik.

Contoh Halaman Bisnis di Facebook

Panduan Membuat Facebook Page untuk Bisnis Anda – EliteMarketer.id 

 

Memberi Nama Fans Page di FaceBook - Kompasiana.com 

Inilah Cara Efektif Menjalankan Facebook Marketing Untuk Bisnis Anda

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RPP Hidrolisis Garam Daljab 5 2019

IPA Terapan dan Fisika Kelas X Pertemuan ke 11

PKK (II) Kelas XI Pertemuan ke 11